Story Telling Tingkat Provinsi Sudah Dekat !! Dispeka Siapkan Senjata Untuk Kab. Bone

Dispeka,- Sehubung dengan pelaksanaan Lomba Story Telling bagi siswa SD/MI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Nasional Tahun 2018, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Bone menyelenggarakan seleksi peserta Story Telling di Kedai Baca Sumange Teallara’, Kamis 19 April 2018.

Dispeka mulai mempersiapkan bibit unggul untuk mengikuti lomba. Sebanyak 30 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti seleksi Story Telling dan hasil dari seleksi akan mewakili Kabupaten Bone dalam lomba ditingkat provinsi yang akan datang, adapun yang mengikuti seleksi diantaranya SDN 1 Watampone (tidak sempat hadir), SDN 10 Watampone, dan SDN 24 Macanang.

Storytelling adalah teknik atau kemampuan dalam bercerita tentang kisah, peristiwa, adegan atau dialog. Storytelling iniĀ akan menyajikan sebuah cerita dengan cara, gaya, intonasi yang dapat menarik minat pembaca.

Storytelling menggunakan kemampuan penyaji untuk menyampaikan sebuah cerita dengan gaya, intonasi, dan alat bantu yang menarik minat pendengar. Storytelling sering digunakan dalam proses belajar mengajar utamanya pada tingkat pemula atauĀ  anak-anak. Teknik ini bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.

Selain untuk mengembangkan kemampuan bercerita dan membaca, storytelling merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan
kegemaran membaca bagi masyarakat.