Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Pensiun PT. Paspen

Dispeka, Rabu 16/05/18,- Berlokasi di Kedai Baca Sumange’ Teallara Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1 Watampone pihak PT. Taspen (Persero) mengadakan sosialisasi mengenai hak dan kewajiban sebagai peserta program pensiun, Tagungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang dikelola oleh PT TASPEN (Persero).

PT TASPEN (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pensiun adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil. TASPEN adalah singkatan dari Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Perusahaan ini dibentuk sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1969 tentang “Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai”, yang selanjutnya juga memfasilitasi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1992 tentang “Dana Pensiun”, serta Undang-undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang “Sistem Jaminan Sosial Nasional”

Salman Haditama ((Kasi SDM & Umum), Amelia Asru (Pelaksana Layanan), Sri Widayati (PKS) dan Arman A (PKS) adalah 4 orang yang diberi kepercayaan oleh pihak taspen untuk menyampaikan hal-hal yang patut diketahui oleh peserta pensiun.

Pada sosialisasi dimaksud dihadiri oleh seluruh ASN lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone.

Situs PT. TASPEN klik disini