Bimtal!! Ikhlas Kunci Ibadah

Dispeka, Kamis 18/10/18,- Berlokasi di Mesjid Al-Mujahidin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1 Watampone mendapat giliran Bimbingan Mental (Bimtal) yang diadakan tiap tahun sekali yang diselenggarakan oleh BKPSDM.

Mental diartikan sebagai kepribadian yang merupakan kebulatan yang dinamik yang dimiliki seseorang yang tercermin dalam sikap dan perbuatan atau terlihat dari psikomotornya. Dalam ilmu psikiatri dan psikoterapi, kata mental sering digunakan sebagai ganti dari kata personality (kepribadian) yang berarti bahwa mental adalah semua unsur-unsur jiwa termasuk pikiran, emosi, sikap (attitude) dan perasaan yang dalam keseluruhan dan kebulatannya akan menentukan corak laku, cara menghadapi suatu hal yang menekan perasaan, mengecewakan atau menggembirakan, menyenangkan dan sebagainya.

Tajuk Bimtal kali ini mengenai “IKHLAS”, pada sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Dispeka Drs. Bakhtiar sebagai yang mewakili Kadispeka Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P mengatakan bahwa “ikhlas ialah, menghendaki keridhaan Allah dalam suatu amal, membersihkannya dari segala individu maupun duniawi. Tidak ada yang melatarbelakangi suatu amal, kecuali karena Allah dan demi hari akhirat”, ujarnya

Dalam hal ini Bimtal yang disampaikan tak lain agar setiap ASN pada lingkup Dispeka dapat mengerjakan semua pekerjaan terkait tupoksi yang miliki dengan ikhlas, karena dengan keikhlasan semua pekerjaan yang dilakukan bernilai ibadah.