Kadis Perpustakaan dan Kersipan Kab. Bone Dukung Program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial

Dispeka, Selasa 30/10/2018,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispeka) Kabupaten Bone melakukan Sosialisasi di Perpustakaan Umum Daerah Kab. Bone Jl. Merdeka terkait program terbaru dari Perpusnas RI yaitu Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum melalui transformasi layanan perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.

Program Transformasi perpustakan berbasis inklusi sosial yang dilaksanakan Perpusnas RI ini merupakan program yang diadopsi dan direplikasi dari program PerpuSeru yang telah dilaksanakan Coca-Cola Foundation Indonesia dan Bill & Melinda Gates Foundation. Tujuan program ini ialah revitalisasi perpustakaan umum menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat yang inklusif dengan berbasis pada pemanfaataan TIK.

Dengan adanya program Revitalisasi pengembangan perpustakaan umum berbasis inklusi sosial ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan slogan perpustakaan “Literasi untuk kesejahteraan”.

“Saya percaya pengetahuan itu kekuatan. Dan saya percaya pula, dengan danya program ini dapat membantu banyak orang untuk menemukan kekuatan dirinya masing-masing sehingga bisa memberikan dampak pada diri sendiri, keIuarga hingga Iapangan pekerjaan,” ujar Wahidah, S.Pd., M.Pd. (Ketua Komunitas Baca La Macca English Village, Kec. Sibulue)

Dengan adanya program tersebut Kadispeka berharap dapat memberikan motivasi kepada lebih banyak lagi masyarakat untuk datang dan belajar ke perpustakaan. Pada acara tersbut turut hadir seluruh ASN lingkup Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bone dan beberapa komunitas baca yang ada di kabupaten Bone.