DPRD Kab. Bone Didampingi Kadispeka melakukan kunjungan Kerja di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pare-Pare

Dispeka, Jumat 02/11/2018,- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P. melakukan kunjungan kerja mendampingi pimpinan dan anggota Komisi IV (kesra) DPRD Kab. Bone Drs. A. Taufiq Kadir, MH. pada Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pare-Pare.

Seperti yang diketahui bahwa perpustakaan merupakan barometer kemajuan suatu bangsa, artinya maju atau mundurnya suatu bangsa dapat dilihat dari perpustakaannya, karena perpustakaan merupakan salah satu pranata sosial yang diciptakan oleh masyarakat dan dipelihara oleh masyarakat.

Peranan perpustakaan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan pendidikan masyarakat sangatlah penting dan besar. Hal ini tentu dikarenakan perpustakaan merupakan unit lembaga yang memberikan suatu pelayanan publik berupa penyediaan bahan-bahan pustaka.

Kunjungan kerja yang dilakukan diterima langsung oleh kadis Perpustakaan dan Kearsipan kota Pare-Pare, kunjungan kerja yang dilakukan sekaligus sharing pendapat terkait dengan penyusunan peraturan daerah tentang perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pare-Pare.