Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bone Menerima Bantuan Dari Perpusnas RI

Dispeka, Kamis 24 Januari 2019,- Berlokasi di jalan Merdeka, Perpustakaan Umum Daerah Kab. Bone memperoleh bantuan berupa 1 unit Server, 3 unit Komputer dan 1 unit Print dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Dalam rangka kegiatan Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum, pihak dari Perpusnas memberi bantuan demi kelancaran kegiatan tersebut dan untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga Perpustakaan Umum Daerah Kab. Bone menyediakan fasilitas pencari informasi secara online berupa 3 Unit PC yang dapat digunakan oleh pemustaka.

Program Revitalisasi perpustakaan ini memiliki tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kab. Bone melalui peningkatan kemampuan literasi yang meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi.

Dengan adanya kegiatan ini agar kiranya Perpustakaan tidak lagi di pandang sebelah mata oleh masyarakat, perpustakaan bukan hanya sekedar tempat membaca, tetapi juga sebagai pusat informasi yang bisa dimanfatkan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan produktif melalui pendampingan fasilitator

Pengelolaan Perpustakaan yang dinamis dan bisa beradaptasi dengan kebutuhan pemustaka merupakan salah satu aspek penting dalam manajemen Perpustakaan. Karena itu komitmen pengembangan dari pengelola perpustakaan harus terus dipelihara agar semangat memberikan layanan yang terbaik bisa terus terjaga.