Kadispeka Menghadiri Peluncuran Buku Yang Dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla

Dispeka,- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Drs. H. A. Pahrum Pawi, M.T.P menghadiri Peluncuran buku berjudul Pelajaran Bagi Bangsa, 50 Tahun Kinerja Profesional Tanri Abeng, Sabtu 16 Maret 2019.

Menandai 50 tahun kiprah, Tanri Abeng meluncurkan sebuah buku berjudul Pelajaran Bagi Bangsa, 50 Tahun Kinerja Profesional Tanri Abeng. Ditulis oleh peneliti Fachry Ali, buku yang banyak mengulas tentang bagaimana perjalanan karier Tanri Abeng menjadi penentu kesuksesan lahirnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Melalui buku ini, Tanri Abeng berharap ada banyak pelajaran yang bisa dipetik, khususnya oleh generasi muda dalam meraih kesuksesan.

“Untuk generasi muda, yang bisa dipetik dari buku ini adalah bagaimana berjuang di level pendidikan untuk mencapai suatu keberhasilan. Kalau sudah masuk ke arena profesional, bagaimana menunjukkan kinerja dan berintegritas,” kata Tanri Abeng.

Dalam bukunya, Tanri Abeng juga menekankan perlunya menciptakan sistem politik-ekonomi baru yang lebih berpihak kepada rakyat, tanpa mengurangi peran dari pelaku ekonomi negara.

Hadir dalam acara peluncuran buku tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beliau berpendapat Tanri Abeng merupakan salah satu orang yang memelopori profesionalisme dalam mengelola perusahaan, baik itu perusahaan swasta maupun BUMN.