Dispeka Melakukan Rapat Intern Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Dispeka, Jumat 03/05/2019,- Berlokasi di jalan Merdeka ASN pada lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan rapat internal.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadispeka Drs.H.A. Pahrum Pawi, M.T.P menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai jam kerja pada bulan suci ramadhan dan program kerja tiap bidang pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan .

Beliau juga menyampaikan bahwa ada 3 Kabupaten di Prov. Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan dari Perpusnas diantaranya Kabupaten Bone.

Bantuan Perpusnas yang berupa 3 Unit komputer ini merupakan fasilitas yang diberikan agar program Revitalisasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial bisa berjalan dengan lancar.

Berbicara mengenai tiap bidang, bidang Arsip juga tidak kalah penting dengan program-programnya diantaranya mengenai JRA.

Jadwal Retensi Arsip (disingkat dengan JRA) adalah daftar yang berisi sekurang – kurangnya jangka waktu penyimpanan atau retensi, jenis arsip, dan keterangan yang berisi rekomendasi tentang penetapan suatu jenis arsip dimusnahkan, dinilai kembali, atau dipermanenkan yang dipergunakan sebagai pedoman penyusutan dan penyelamatan arsip.

Seluruh ASN turut hadir pada rapat tersebut dan ditutup dengan saling maaf-maafan menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan.