Story Telling dan Pidato Tingkat Provinsi Sudah Dekat !! Dispeka Siapkan Senjata Untuk Kab. Bone

Dispeka,- Sehubung dengan pelaksanaan Lomba Story Telling bagi siswa SD/MI dan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Nasional Tahun 2019 dan Lomba Pidato, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Bone menyelenggarakan seleksi peserta Story Telling dan Pidato di Kedai Baca Sumange Teallara’, Senin, 24 – 26 Juni 2019.

Dispeka mulai mempersiapkan bibit unggul untuk mengikuti lomba yang diikuti beberapa Sekolah pada tingkat SD/MI dan SMP/MTs Kab.Bone. Siswa yang lolos seleksi akan mewakili Kabupaten Bone dalam lomba ditingkat provinsi yang akan datang.

Adapun yang menjadi juri Story Telling Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Bone Nirwana, S.S., M.Pd. dan Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Juniarti B, A.Md. Juri Pidato Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Dispeka A. Muh. Dachsal, S.E., M.M. dan RRI Bone A. Imran Batmar, S.Sos., M.Si.

“kami berharap agar kiranya peserta yang terpilih dapat mewakili Pemkab. Bone ke tingkat provinsi dan agar kiranya bisa sampai ke tingkat Nasional” Kadispeka Drs.H.A. Pahrum Pawi, M.T.P. saat memberi sambutan sekaligus membuka acara.

Beliau juga menyebutkan mengenai Program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial dimana pihak perpustakaan melakukan pendekatan Berbasis Inklusi Sosial yang dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat dengan output yang dihasilkan.