Rapat umum internal pengurus PKTNT Bone Tahun 2018 – 2023 di Perpustakaan Umum Daerah

Dispeka,- Rapat umum internal pengurus PKTNT Bone Tahun 2018 – 2023 di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 juli di Aula Ruang Rapat Perpusda (Perpustakaan Daerah). Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan Pelaksana Korbid Pertanian, Tambak, Nelayan, Peternakan, Rapat ini dibuka langsung oleh Ka.Bid Perpustakaan dan Kearsipan (Andi Muh. Darsal, SE), dalam Sambutannya beliau mengapresiasi tingkat partisipasi pengurus Ormas PKTNT yang mampu menyusun kebersamaan serta memperkuat semua konsolidasi semua potensi sumberdaya manusia (SDM) sehingga bisa berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

Sambutan Pertama oleh Ketua PKTNT Bone: Drs. Bagenda Ali Hasan, M.Si., dalam sambutannya beliau memaparkan latar belakang pendirian Ormas HMTNT Tahun 2007 s/d 2012 (Periode 1) s/d perubahan alih status dari HMTNT Tahun 2018 berubah menjadi Perkumpulan Kelompok Tani, Nelayan, Tambak (PKTNT) Bone periode 2018 – 2023, struktur kepengurusan Legalitas hukum, visi-misi, tujuan, maksud dan program umum.

Sambutan Kedua oleh Pembina PKTNT Bone; Yusnan Suyuti, S.Pi, M.Si, beliau memaparkan tentang perlunya sinergitas antara Dewan Pembina, Korbid Pertanian,Nelayan dan Tambak serta Peternakan dalam merencanakan dan merealisasikan program kerja durasi Bulan Juli-Desember serta kegiatan, sasaran dan motto untuk memperkuat kebersamaan pengurus PKTNT Bone.

Sekretaris umum PKTNT Bone: Muhammad Rijal Kasim, S.Pi, M.Si memaparkan perkembangan organisasi PKTNT dari Tahun 2018 s/d 2019, membahas AD/ART tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing Korbid Pertanian, Perikanan, Lingkungan Hidup, Peternakan yang telah disepakati bersama Korbid masing-masing untuk senantiasa dilakukan Revisi terhadap saran, masukan yang bersifat membangun dan mengembangkan berdasarkan rapat umum intern pengurus Durasi Bulan Juli – Desember 2019.

Korbid Pertanian PKTNT Bone: Ir. Hasmidar beliau mengusulkan Inventarisasi Data Kelompok Tani, Sertifikasi Benih Kakao, Studi Banding Kelapa Hibrida dan Kakao, beradasarkan perencaanaan dan target yg disulkan oleh Pak Asgar; salah satu pelaksana korbid Pertanian.

Korbid Nelayan PTNT Bone : Nurwahidin, S.Pi, M.Si dan Tri Setianto, S.ST.Pi., M.ST.,Pi beliau mengusulkan inventarisasi anggota KUB, Pokdakan, Poklahsar, Diklat pemberdayaan masyarakat kelompok nelayan, sertifikasi bidang penangkapan ikan, kajian mangrove, berdasarkan perencanaan dan target program kerja (Proker)

Pelaksana Korbid Nelayan : Mohammad Ilyas selaku Perwakilan kelompok nelayan beliau mengatakan perlu Evaluasi kelompok nelayan agar distribusi bantuan kepada kelompok nelayan tepat guna serta Evaluasi keterampilan/skill kelompok nelayan.

Pelaksana Korbid Diklat, Kursus dan Penyuluhan : Kamaruddin salah satu perwakilan korbid mengatakan perlu adanya inventarisasi kelompok nelayan dan tambak agar dapat merencanakan dan merealisasikan program kerja khususnya perikanan, serta kewenangan DKP Bone untuk melakukan kerjasama dengan PKTNT Bone.