Story Telling Tingkat Provinsi Tahun 2019 Telah Dimulai

Dispeka, Selasa 18/07/19,- Untuk membudayakan kegemaran membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulawesi Selatan mengadakan lomba Bercerita (Story Telling) bagi siswa SD/MI tingkat provinsi 2019 di Gedung Eks.Perpustakaan Multimedia Jl. Sultan Alauddin Km. 7 Tala’ Salapang Makassar dan dibuka langsung secara resmi oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Rafli Ramli Lolos Sampai 6 Besar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupeten Bone mengutus Rafli Ramli asal sekolah SD Inpres 10/73 Bajoe yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan A. Muh. Dachsal, S.E., M.M, Pustakawan Dispeka Juniarti B, A.Md., dan Staf Bidang Pengembangan Perpustakaan Saharullah, A.Md., beserta Guru dan Orangtuanya.

Story telling menggunakan kemampuan penyaji untuk menyampaikan sebuah cerita dengan gaya, intonasi, dan alat bantu yang menarik minat pendengar. Story telling sering digunakan dalam proses belajar mengajar utamanya pada tingkat pemula atau anak-anak. Teknik ini bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.

Melalui kegiatan story telling inilah sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Dengan membaca kita dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan bahkan dapat meningkatkan kualitas memori otak dalam mengolah kata demi kata, kalimat demi kalimat.