Wujud Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Melalui Kegiatan Pelatihan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone

78

Dispeka, Selasa 20/08/2019,- Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Pembuatan Aksesoris Adat Bugis yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone bekerjasaman dengan Amdal Aksesoris Pompanua.

Pelatihan yang dilaksanakan di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bone ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari sanggar seni, masyarakat umum dan bahkan pemuda-pemudi yang mencari inspirasi peluang usaha melalui kegiatan yang merupakan wujud dari Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini.

Kegiatan ini diharapkan mampu melestarikan budaya sekaligus melatih keterampilan masyarakat Bone dan diharapkan mampu mengembangkan apa yang didapat dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Sofian yang merupakan owner Amdal Aksesoris juga ikut terjun langsung mengajari peserta, mulai dasar pembuatannya sampai akhir dan dipraktekkan langsung oleh peserta, Wahidah selaku salah satu team pendamping Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial mengatakan bahwa ini adalah kegiatan lanjutan yang sebelumnya kami laksanakan di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bone. (rzp)