Pojok Baca Digital (POCADI) Launching Hari Ini

Dispeka, Minggu 20/12/2020,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone mulai meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1 Watampone (Kedai Baca Sumange’ Teallara’).

Peresmian yang dilakukan oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. ini dilakukan setelah gowes minggu pagi yang merupakan rutinitas masyarakat Bone demi terciptanya masyarakat Bone sehat.

Pojok Baca Digital (Pocadi) merupakan program terbaru dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam rangka meningkatkan sumber daya masyarakat dengan mengoptimalkan layanan perpustakaan sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan informasi

Pojok Baca Digital  (POCADI ) adalah sebuah konsep tempat membaca yang memberikan layanan perpustakaan dengan menyediakan layanan digital ( e-book ) dan layanan buku tercetak.

Drs. A. Mappangara, M.M. selaku Plt. Kadispeka berharap dengan hadirnya Pojok Baca Digital (POCADI) ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bone khususnya dikalangan mahasiswa dan masyarakat umum serta meningkatkan minat baca masyarakat Bone.

Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. juga menyerahkan penghargaan kepada Perpustakaan Desa yang berhasil meraih Perpustakaan Desa terbaik tingkat Nasional dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Adapun diantaranya kayni :

1.Perpusdes Mattiro Deceng, Desa Watu Kec. Barebbo;

2. Perpusdes Cerdas Desaku, Desa Usa Kec. Palakka; dan

3. Perpusdes Al- Ashar, Desa Ulaweng Cinnong Kec. Ulaweng.

Yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Drs. H. A. Islamuddin dan beberapa pejabat lainnya. Setelah peresmian di lanjutkan dengan acara makan bersama.