Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Menjadi OPD Terbaik Pertama Dalam Penyampaian LHKPN di Lingkup Pemda Bone

Dispeka, Kamis 07/01/21,- Berlokasi  di gedung PKK Kabupaten Bone, Jl. A. Mappanyukki, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. A. Islamuddin menghadiri Pencanangan Pengiriman Serentak Pelaporan LHKPN Untuk Jenis Laporan Periodik Tahun 2020.

Drs. A. Mappangara, M.M. Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi OPD terbaik pertama dalam hal pelaporan LHKPN tahun periodik 2020. Beliau sangat berterima kasih kepada Wajib Lapor dan Operator LHKPN yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Persoalan korupsi bukan hanya tanggungjawab KPK tapi semua masyarakat. Oleh karena itu, dalam upaya pemberantasan korupsi, KPK tidak hanya melakukan penindakan tapi juga pencegahan. Dengan LHKPN, Penyelenggara Negara dapat dipantau lalulintas keuangannya.” pangkas beliau

Laporan Harta Kekayaan Negara secara Elektronik (e-LHKPN) adalah penyampaian laporan harta kekayaan secara elektronik yang dilakukan oleh Penyelenggara Negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggunakan e-LHKPN ditujukan agar pelaporan harta kekayaan dapat menjadi lebih mudah, murah dan bermanfaat.

Dalam tiga tahun terakhir terkait LHKPN, Pemerintah Kabupaten Bone selalu berada pada puncak tertinggi se-Indonesia dan memperoleh penghargaan dari KPK.

Tahun 2020 lalu KPK kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bone dalam Penghargaan Pengelolaan LHKPN Terbaik 2020.

Penghargaan bergengsi dari KPK itu diberikan kepada pemerintah kabupaten Bone dalam hal mengelola Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bone selalu taat dan patuh terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.